Pangdam Mamahit Siap Bangun Pertahanan Militer AD di Banggai Laut

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulteng, detiKawanua.com – Usai menerima sertifikat hibah tanah dari pemerintah Kabupaten Banggal Laut (Balut), Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si menginstruksikan jajaran agar membangun Sistem Pertahanan di Kabupaten Balut, Jumat (8/10/2021)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa demi meningkatkan keamanan di Kabupaten Balut, Kodam XIII/Merdeka rencananya akan membangun satuan baru berupa satu unit Kodim yang terletak di Kabupaten Balut.

“Kodam XIII/Merdeka akan membangun sistim pertahanan berupa satu unit Kodim baru di Kabupaten Balut ini.” Ucap Pangdam

Selanjutnya Pangdam juga mengatakan bahwa saat ini rencana pembangunan Kodam XIII/Merdeka tidak hanya meliputi satuan territorial, melainkan satuan tempur juga akan dibangun yaitu pembangunan satu unit Batalyon Infanteri yang berlokasi di Kabupaten Morowali dengan Kompi jajaran berada di Kabupaten Balut.

“Selain pembangunan Kodim baru, Kompi Senapan B Yonif 714/SM akan ditingkatkan menjadi Batalyon Infanteri yang baru dan nantinya Kompi jajarannya akan ditempatkan di Kabupaten Balut.” Ujar Pangdam

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh Asren Pangdam XIII/Merdeka, Aster Kasdam XIII/Merdeka dan Dandim 1308/LB.

Autentikasi :
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

(*/mild70)

Pos terkait