Bupati FDW Hadiri Pameran APKASI Otonomi Expo 2021, Produk Wisky Wangae Jadi Daya Tarik di JCC

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, hadir juga Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH , Rabu (20/10/2021).

Kegiatan yang bertemakan Daerah Bangkit Indonesia Maju tersebut dibuka Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan dihadiri langsung 25 Bupati se-Indonesia, serta diikuti secara virtual oleh kepala daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang menjadi Produk unggulan dari Kabupaten Minsel yang diperkenalkan di Pameran Jakarta Convention Centre (JCC). yaitu Wisky Wangae yang bisa tembus pasaran Jakarta. Diketahui, bahan baku minuman beralkohol ini berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pameran yang dilaksanakan sejak 20 Oktober sampai 22 Oktober 2021 ini diikuti oleh seluruh kabupaten di Indonesia.

Pada beberapa kesempatan sebelum menujuh Pameran Hukum Tua Desa Wanga, yaitu Desa dimana asal Produk Wisky Wangae , Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Pondaag, menyatakan Produk ini memang semata ingin menggairakan Petani dan Secara Resmi dapat diperdagangkan dan tentu akan mendapatkan PAD bagi Daerah.

“Tentu kami bangga produk Wisky Wangae bisa resmi eder apalagi dipamerkan dan ini kebanggaan Minahasa Selatan, memang ini selain mengakomodir keluhan Petani yang banyak menggantungkan hidupnya di usaha ini tapi juga bisa menambah PAD Minsel, ” ucap Pondaag saat bertemu awak media.

‚ÄúSelain Ini akan sangat menguntungkan warga Desa Wanga ,Juga masyarakat Petani secara luas akan merasakan dampak positifnya karena sudah dipatenkan,” tandas Franky.

Adapun perusahaan minuman beralkohol Wangae melakukan pembelian captikus di Desa Wanga diolah perusahaan menjadi minuman bermerek Dalam sekali angkut, perusahaan melakukan pembelian hingga 8 ton captikus.

Rencananya Pembelian ini akan rutin dilakukan setiap pekan jika Wangae sudah dilaunching dan siap untuk dijual secara umum.Wangae akan dipasarkan di seluruh Indonesia dan bahkan di luar negeri.

Saat ini, Wangae sementara dipamerkan dalam Pameras Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di JCC Jakarta.
(Vandytrisno/adv)

Pos terkait