Peduli Lingkungan, Babinsa Kawio Ajak Warga Bersihkan Jalan Desa

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1301-10/Marore Sertu Frets Dumais bersama personil Satgas Pam Pulau Terluar mengajak warga bergotong royong membersihkan lingkungan di wilayah Desa Kawio Kecamatan Kepulauan Marore, Jumat (22/10/2021). 

Pelaksanaan kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga, yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran dalam meningkatkan kenyamanan di lingkungannya, hal tersebut dilakukan melalui pembangunan maupun menjaga kebersihan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Salah satu upaya untuk menjaga kebersamaan di wilayah binaanya di tunjukan oleh Sertu Frets Dumais, yang mengajak warganya untuk bergotong royong membersihkan jalan, kegiatan tersebut melibatkan personil Satgas Pengamanan Pulau terluar dan warga setempat, mereka bekerja sama menciptakan kebersihan desanya.

Bacaan Lainnya

“Kondisi lingkungan yang bersih tentunya akan banyak membawa manfaat bagi kita semua, salah satu yang utama adalah dari segi kesehatan apalagi saat ini musim penghujan yang sangat rawan dengan penyakit, dan di musim ini rumpun maupun semak belukar akan cepat tumbuh dan mengganggu kenyamanan kita,” terang Babinsa.

“Dengan lingkungan yang bersih, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Kegiatan kerja bakti seperti ini harus terus kita lestarikan selain berdampak positif bagi lingkungan sekitar juga dapat di jadikan ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan kita semua,” ujarnya.

“Salah satu warga yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dan sangat mengapresiasi peran Babinsa di desanya, “Kehadiran bapak Babinsa tidak hanya memberikan motivasi kepada warga namun dirinya juga turut bekerja bersama-sama kami, inilah yang membuat kami bersemangat untuk selalu ikut bekerja bakti,” kuncinya. (Js)

Pos terkait