Bakar Semangat Pemuda, Gubernur Olly Ajak Bangkitkan Ekonomi Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HPS) Ke-93 tahun diperingati Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan menggelar Upacara.

Bacaan Lainnya

Ucapara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Sulut digelar di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (28/10/2021) yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Inspektur Upacara (Irup).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali yang dalam amanatnya, Menpora Amali mengajak para pemuda di seluruh tanah air untuk bersatu, bangkit dan tumbuh meski kondisi bangsa Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19.

“Para pemuda Indonesia harus terus merawat komitmen bersatu untuk membangun bangsa yang unggul. Apalagi para Pemuda merupakan agen perubahan dan menjadi pelaku sejarah dalam perjalanan bangsa, bahkan dalam menghadapi persaingan global”.

Selain itu, Zainudin Amali juga mengingatkan para Pemuda untuk berusaha ikut membangkitkan perekonomian negara di tengah Pandemi Covid-19 dengan menjadi wirausaha muda.

“Inilah yang harus didukung dan diupayakan Pemuda di seluruh pelosok tanah air agar ekonomi bangsa ini bangkit”.

Usai upacara, Gubernur Olly kepada sejumlah wartawan menyampaikan rasa bangganya kepada Pemuda Sulut, khususnya para Atlet yang berhasil meraih Medali dan mengharumkan Provinsi Sulut di ajang PON XX Papua 2021 silam.

Gubernur Olly juga mengajak Pemuda Sulut untuk terus bangkitkan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya mengajak Pemuda Sulut untuk terus bangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ucap Olly.

“Saya juga sangat berharap Pemuda Sulawesi Utara dalam Pandemi ini bersama pemerintah, kita mendorong kembali menyentuh tanah untuk peningkatan produktivitas di bidang pertanian guna menunjang ekonomi Sulut lebih hebat lagi,” pinta Gubernur Olly.

Diketahui Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, 28 Oktober 2021 dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen, Walikota dan Wakil Walikota Manado, para pejabat teras Pemprov Sulut, serta peserta upacara TNI-Polri, KNPI, organisasi kepemudaan, Pramuka, Pelajar dan Atlit PON XX Papua 2021.

Sedangkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL Pemprov Sulut mengikutinya melalui zoom meeting.

(*/mild70)

Pos terkait