TNI AL Tepis Hoax Vaksin Berbahaya Bagi Masyarakat di Bolmong

  • Whatsapp

Bolmong, detikawanua – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII gelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Rabu, 22 September 2021.

Bacaan Lainnya

Inobonto merupakan wilayah pesisir yang 80 persen penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Pada pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat termakan berita miring mengenai vaksinasi. Kehadiran serbuan vaksinasi maritim TNI AL ditempat ini, tentunya membangkitkan rasa aman dan menepis hoax yang beredar.

Wakil Bupati (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, STh. M.M. yang hadir di lokasi mengucapkan terima kasih, dan apresiasi terhadap serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII.

“Antusias masyarakat dengan kunjungan seperti benar-benar termotivasi bahwa vaksin ini sangat penting untuk masyarakat”, tutur Wakil Bupati Bolmong.

Lebih lanjut Yanny menyampaikan bahwa masyarakat diwilayahnya masih banyak yang percaya isu/hoax mengenai vaksin, seperti yang beredar di media sosial.

“Tapi dengan kehadiran Danlantamal VIII bersama tim vaksinasi membuat pemahaman pandangan masyarakat tentang vaksin menjadi positif, sehingga tidak ada yang ragu saya lihat”, ujarnya.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada Danlantamal VIII karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat”, pungkas Yanny.

Sementara itu Danlantamal VIII yang selalu setia berada di tengah-tengah prajuritnya dalam setiap serbuan vaksin mengatakan bahwa TNI AL bersama Pemda Kabupaten Bolmong dan Forkompimda bekerja sama untuk melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim.

“Sesuai dengan program pemerintah, kami TNI-Polri harus selalu membantu masyarakat dalam hal vaksinasi, tutur Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII menyampaikan bahwa target vaksinasi yang diselenggarakan pada kesempatan tersebut sebanyak 200 dosis. Ia juga menyerukan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, dan menyatakan bahwa vaksin itu aman.

“Jadi jangan lagi masyarakat merasa ragu-ragu terkait masalah vaksinasi, vaksinasi itu sehat, vaksinasi itu aman”, tandasnya.

Mengakhiri penyataannya Danlantamal VIII menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin, saya minta, pandemi ini kan belum berakhir, jadi tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin yang baik”, pungkasnya.

Lantamal VIII pada serbuan vaksinasi maritim tersebut menurunkan tiga dokter dan puluhan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong.

Turut hadir Pejabat Pemda Bolmong, Forkompimda Kabupaten Bolmong, Kepala Desa Inobonto, sementara rombongan Lantamal VIII diantaranya Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danpom Lantamal VIII, Kadiskum, Kadisfaslan dan Kadiskes Lantamal VIII.**irz

Pos terkait