Satgas TMMD 112 Kodim 1301 Ciptakan Suasana Keakraban Didapur Umum

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Suasana keakraban TNI dengan warga masyarakat dalam kegiatan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan nampak terlihat, bukan hanya pada saat mengerjakan sasaran fisik pembongkaran jalan saja namun keakraban juga terjalin di dapur umum yang didirikan untuk menyediakan makanan bagi anggota Satgas dan warga, Kamis (16/09/2021). 

Antusias masyarakat kampung Pindang untuk ikut terlibat dalam berbagai kegiatan TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe cukup tinggi, banyak hal-hal menarik yang ditemukan hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, baik dalam menyiapkan sarana dan prasarana, kekompakan saat mengerjakan sasaran fisik hingga aktifitas di dapur umum TMMD, semua bekerjasama untuk mewujudkan impian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Personil satgas yang bertugas memasak di dapur di bantu oleh ibu-ibu, sibuk menyiapkan makanan bagi anggota dan masyarakat yang bekerja di lapangan. Suasana keakraban dan canda ria mewarnai aktifitas di dapur, tanpa di minta ibu-ibu di kampung Pindang dengan tulus ikhlas membantu memasak di dapur.

Sertu Absalon Katihokang, anggota Satgas yang di percayakan memasak di dapur menyampaikan, keberhasilan dalam Program TMMD ini tidak bisa lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat, mereka dengan sukarela membantu kami dalam berbagai hal, salah satunya adalah peran aktif ibu-ibu yang ikut berjibaku menyiapkan makanan sejak pagi hingga malam, tanpa kenal lelah mereka membantu kami memasak sehingga dalam penyiapan logistik bagi pasukan dan warga yang bekerja bisa tepat waktu.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian masyarakat kampung Pindang, yang ikut berperan dalam kegiatan TMMD ini terutama dalam hal memasak di dapur kami benar-benar sangat terbantu, sehingga pasokan makanan dapat tepat waktu dan tidak menghambat pekerjaan,” ucapnya.

Maria Mirongsenggo salah satu warga yang ikut memasak di dapur, mengaku sangat senang dan bangga dapat membantu menyiapkan persediaan makanan bagi personil satgas yang telah bekerja membangun jalan di Kampungnya.

“Setiap hari secara bergiliran kita ibu-ibu membantu memasak di dapur umum TMMD, warga sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak TNI yang menjadikan kampung kami menjadi ramai dan mereka datang memperbaiki sarana jalan untuk kesejahteraan kita,” kuncinya. (Js)

Pos terkait