PPKM Diperpanjang 20 September, Gubernur Olly Optimis Ekonomi Berjalan Tapi Kesehatan Jadi Prioritas

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Meski statistik kasus pandemi Covid-19 di Provinsi Sulut menunjukkan trend menurun (105 kasus per tanggal 07 September 2021), namun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diperpanjang hingga tanggal 20 September 2021 mendatang. Adapun perpanjangan status PPKM tersebut, seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang masih memperpanjang status secara nasional.

Bacaan Lainnya

Gubernur Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (08/09/2021) pun mengatakan bahwa kebijakan tersebut seiring dengan pusat.

“Ikuti saja pusat kalau kebijakannya begitu, (PPKM) diperpanjang sampai 20 September 2021,” kata Gubernur dengan menambahkan bahwa sejumlah wilayah di Provinsi Sulut sudah masuk level III hingga II. Sementara masih ada satu Kabupaten, yakni Bolaang Mongondow masih berada pada level IV.

“Sulut ini, kasus Covid-19, sudah turun ke level III. Hanya, Bolmong masih level IV, karena adanya perbandingan kasus terpapar dengan jumlah testing sedikit sehingga pusat masih melihat kasus ni masih tinggi di Bolmong,” terangnya.

Oleh karenanya, Gubernur pun mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menjalani secara ketat protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat sangatlah penting, untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” ingat Olly yang juga merasa optimis ekonomi daerah dapat berjalan baik, asalkan masyarakat tidak lalai pada kesehatan dan keselamatan.

“Ekonomi boleh berjalan tapi kesehatan harus jadi prioritas,” tandasnya.

(*/mild70)

Pos terkait