Mengenang Bakti Pahlawan, Lantamal VIII Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

  • Whatsapp

Manado, detikawanua – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Paal Dua, Manado. Kamis, 9 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut hari jadi TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September, dimana Lantamal VIII memperingatinya dengan menggelar berbagai kegiatan sosial.

Salah satunya adalah ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa dan bakti para kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan bangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya.

Ziarah dan tabur bunga tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Danlantamal VIII, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kairagi serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut untuk mengenang jasa para pahlawan. Ia juga mengatakan sehari sebelumnya telah dilaksanakan kerja bakti di area TMP, demi menjaga kebersihan dan keindahan tempat tersebut.

“Selain kegiatan ini, dalam menyambut peringatan Hari Jadi TNI AL, juga kita laksanakan bakti sosial lainnya seperti pemberian sembako kepada yang membutuhkan, bersih sungai dan pantai, santunan Warakawuri, dan tentunya vaksinasi yang terus berjalan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut,” tutur Danlantamal VIII.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII serta dihadiri Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.**irz

Pos terkait