Jelang HUT TNI AL ke 76, Lanal Tahuna Ziarah ke TMP Malebur

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – 10 September 2021, kita kembali memperingati HUT TNI AL (Angkatan Laut) yang mana biasanya dimeriahkan berbagai pertunjukan berbagai daerah Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI-AL merupakan salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.

Bacaan Lainnya

TNI Angkatan Laut dibentuk pada tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) yang merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat (BKR) (red)

Menjelang HUT TNI Angkatan Laut (AL) Ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tahuna melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Malebur Kelurahan Santiago, Rabu (8/9).

Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII  Daerah jalasenastri Armada II Ny Ellza Sobarudin serta pejabat di lingkup Mako TNI AL dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan ziarah di taman makam pahlawan ini, dalam rangka memperingati HUT Angkatan Laut ke 76 Pada 10 September 2021 mendatang, yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” jelas Danlanal.

Lanjut dia, ini merupakan wujud ucapan terima kasih TNI AL kepada pahlawan yang telah gugur mendahului dan sebagai generasi muda harus turut bangga kepada seluruh pahlawan yang telah rela mengorbankan harta, benda keringat darah bahkan jiwa mereka untuk NKRI.

“Selain ziarah ke TMP, ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan seperti bhakti sosial dan peduli sesama pada besok hari maupun pada acara puncak,” pungkasnya.

Usai melakukan ziarah, Danlanal juga menyerahkan tali asih kepada petugas Makam pahlawan Anhar Lahose. (Js)

Pos terkait