Hari Ini 27 Calon IPDN Sulut Tiba Di Jatinangor, Ini Pesan Gubernur Olly

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey diwakili Asisten III, Asiano Gemmy Kawatu melepas 27 Calon Muda Praja IPDN Kontingen Sulut Angkatan XXXII Tahun 2021, di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Selasa 7 September 2021 yang akan mengikuti pendidikan di IPDN Jatinangor Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Kepala BKD Femmy Suluh mengatakan keberangkatan calon Praja kontingen Sulut akan dilaksanakan tanggal 9 September 2021 pagi, dan diperkirakan tiba di Jatinangor pada sore hari.

Suluh juga menjelaskan mengenai proses tes yang dilakukan secara transparan dan akuntabel. “Persiapan calon Praja sudah dilakukan termasuk sedikit latihan fisik, dokumen dan peralatan yang akan dibawa, semuanya sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten III Asiano Gemmy Kawatu mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara, mengucapkan selamat kepada para Calon Praja IPDN yang telah lulus dalam proses seleksi. “Adik-adik sekalian adalah orang-orang terpilih, perwakilan dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara. Dari 821 orang yang mengikuti seleksi, Adik-sdik telah berhasil melewati serangkaian tes, mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Kesehatan, Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran, hingga Tes Penentuan Akhir,” tuturnya.

Sudah menjadi komitmen Pemerintah, seluruh proses seleksi penerimaan dilaksanakan secara gratis. Calon Praja IPDN yang telah dinyatakan Lulus Tes Pantukhir akan difasilitasi keberangkatannya ke Kampus IPDN Jatinangor Provinsi Jawa Barat, termasuk Tim Pendamping yang tetap mendampingi hingga Calon Praja tersebut secara resmi diterima oleh Pihak Rektorat Kampus IPDN Jatinangor.

Olehnya Gubernur berpesan untuk tetap menjaga nama baik pribadi, Pemerintah Daerah dan keluarga, menjadi peserta didik yang disiplin, respek dan berintegritas, serta fokus belajar dan mengembangkan kemampuan diri. “Adik-adik pergi dengan jumlah 27, pulangnya atau lulusnya pun nanti harus 27. Jangan sampai ada yang bermasalah, turun tingkat dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Umum, serta seluruh orang tua calon praja IPDN.(dkips/ik)

(*/mild70)

Pos terkait