Gelar Mabim, PMKRI Tomohon Bentuk Kader Inovatif dan Kreatif

  • Whatsapp

Tomohon, detikawanua – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tomohon Sanctus Mikael Malaikat Agung menggelar masa bimbingan (MABIM), yang bertempat di slokon garden woloan 3, Minggu 26 September 2021.

Bacaan Lainnya

Masa bimbingan ini, digelar selama tiga hari sejak tanggal 24 – 26 September 2021, dengan tema “menciptakan kader yang inovatif dan kreatif” yang diisi dengan berbagai macam materi.

Materi yang diberikan pada masa bimbingan inipun di sampaikan langsung oleh senior maupun para alumni PMKRI Tomohon.

Maria Gracella Mentu, salah satu peserta mabim, mengaku kesan selama mengikuti kegiatan masa bimbingan ini sangat membawah perubahan bagi dirinya.

“Selama mengikuti kegiatan ini dari hari pertama sampai akhir, banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang di dapat. Selain itu apa yang tidak di ajarkan di kampus bisa saya dapatkan disini, seperti bagaimana menjadi seorang pemimpin dan belajar berbicara di depan umum”, kata Gracella.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Tomohon, Cheryl Jibran Gregorius Pukul mengatakan, untuk memperkuat organisasi kedepan maka kami perlu mengasah kemampuan teman – teman kader lewat materi – materi yang diberikan.

“Sebagai organisasi pengkaderan Katolik dan untuk memperkuat organisasi ini kedepannya, maka kami melaksanakan kegiatan mabim ini untuk mengasah kemampuan teman – teman kader agar menjadi kader yang inovatif dan kreatif dan bisa mempersiapkan pemimpin – pemimpin yang akan datang guna roda organisasi tetap jalan”, ujar Cheryl.

Diakhir kegiatan masa bimbingan ini, ditutup dengan pembaretan kepada para peserta yang telah dinyatakan sebagai kader PMKRI secara sah memiliki hak bersuara hak memilih dan dipilih dalam organisasi PMKRI Cabang Tomohon.irz

Pos terkait