Dilepas Gubernur Olly, 121 Atlet Sulut Ke-PON Papua Siap Hadapi 21 Cabor

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey berpesan kepada segenap kontingen agar senantiasa tetap menjaga kekompakan serta menunjukkan semangat dalam pertandingan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya Selasa (21/09/2021) di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, pada kegiatan pelepasan secara resmi 121 kontingen atlet Sulut yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Tentunya kesempatan ini menjadi momentum berharga bagi kita semua untuk berkompetisi dalam semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan mengingat, pergelaran pon hanya dilaksanakan 4 tahun sekali, karena itu perlunya komitmen bersama untuk mendukung para atlet kebanggaan Sulawesi Utara yang akan berlaga di pentas olahraga nasional tersebut,” Ujar Gubernur Dondokambey dalam sambutannya.

Kesempatan ini juga Gubernur Dondokambey menuturkan bahwa pelaksanaan PON XX Tahun 2021, merupakan sejarah baru bagi pergelaran pesta olahraga nasional, di mana Provinsi Papua ditunjuk untuk pertama kali sebagai tuan rumah penyelenggara event olahraga terbesar nasional di Indonesia.

Menurutnya juga bahwa pelaksanaan PON XX awalnya akan diselenggarakan pada tahun 2020, sehubungan dengan adanya Virus Covid-19 yang melanda negeri ini, namun akhirnya ditunda dan baru dilaksanakan tahun ini.

“Sulawesi Utara berbangga memiliki atlet-atlet yang hebat, yang siap berpartisipasi dan berkompetisi di PON ke XX Papua. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan ini, berikan yang terbaik bagi daerah kita, agar menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulut, serta dapat mengharumkan nama daerah Sulawesi Utara di kanca nasional,” harap Gubernur Olly.

Untuk diketahui kontingen PON Sulut yang akan diberangkatkan ke Papua berjumlah 121 atlet, yang akan didampingi oleh 47 pelatih dan 40 official.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti sebanyak 21 cabor dengan target yang diberikan yaitu memperbaiki prestasi yang pernah dicapai Sulut pada PON XIX Jawa Barat.

Turut hadir dalam pelepasan kontingen Sulut ini Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

(*/mild70)

Pos terkait