Besok, Paripurna HUT Provinsi Sulut ke 57 Menerapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Foto : Sekertaris DPRD Sulut, Glady Kawatu/Ist

Sulut, detiKawanua.com – Sekertaris DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Glady Kawatu menyampaikan, Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 tahun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan 23 September 2021 menyiapkan undangan terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakan Kawatu, khusus di gedung DPRD Sulut, panitia menyiapkan undangan 200 orang dari kapasitas ruang paripurna yang mampu menampung 635 orang.

Bacaan Lainnya

Meskipun Sulut semakin longgar pandemi Covid-19, Ia mengingatkan para undangan tetap menjalankan protokol kesehatan.

lanjut Kawatu, 200 orang yang masuk keseluruhnya merupakan undangan VIP yang terdiri dari pimpinan dan anggota Dewan karena dalam kapasitas rapat paripurna. Kemudian unsur Forkopimda, Anggota DPD dan DPR RI Dapil Sulut, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan, Rektor Perguruan Tinggi Negeri, Bupati/Walikota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, mantan Gubernur/Wakil Gubernur serta jajaran pejabat eselon II Pemerintah Provinsi.

”Ada dua agenda yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September nanti yakni diawali upacara di Kantor Gubernur pukul 08.00 pagi yang merupakan acara puncak dengan undangan relatif hampir sama, namun yang membedakan di DPRD Pukul 10:30 ketambahan ketua DPRD Kabupaten/Kota dan mantan ketua DPRD,” ungkap Kawatu, Selasa (23/09) sat di hubungi lewat via telepon.

Selain itu, diundang juga sejumlah teladan yang terdiri dari tenaga kesehatan, pegawai teladan dan lainnya sebanyak 10 orang. Kemudian usai rapat paripurna dilanjutkan dengan kegiatan peresmian sejumlah kegiatan-kegiatan fisik yang dibangun di kantor DPRD.

Ia juga mengatakan, kegiatan paripurna HUT kali ini akan kental dengan adat dan budaya Bolaang Mongondouw, Minahasa dan Nusa Utara.

”Pak ketua DPRD, Fransiskus Andi Silangen juga berpesan kita tetap mengedepankan unsur adat budaya karena ini HUT Provinsi ada tiga etnis besar di Sulawesi Utara, nanti kita akan tampilkan dalam bentuk tim kesenian berupa lagu-lagu maupun tarian dan sebagainya. Dan semua undangan sudah disampaikan memakai pakaian adat Sulawesi Utara,” tutup Kawatu, yang ditugaskan sebagai koordinator seksi acara.

(Enda)


Pos terkait