Nelayan Likupang Pulang Melaut Diserang TNI AL Melalui Vaksniasi

  • Whatsapp

Minut, detikawanua – Nelayan di Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, yang baru pulang melaut, mendapat serangan pihak TNI AL dari Pangkalan Utama (Lantamal) VIII pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Serangan yang dilakukan TNI AL ini bukan dengan senjata tapi melalui vaksinasi yang diperuntukan bagi para nelayan.

Bacaan Lainnya

Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 sesuai program pemerintah dan juga melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. yang memimpin langsung vaksinasi tersebut, mengatakan bahwa Lantamal VIII menggelar vaksinasi difokuskan kepada nelayan yang baru pulang melaut.

“Kita sengaja mengadakan vaksinasi, jemput bola kepada masyarakat nelayan yang baru pulang mencari ikan. Beberapa nelayan memang belum pernah divaksin tetapi sebagian sudah. Karena itu sangat cocok dengan kegiatan vaksin dosis kedua yang digelar hari ini,” tutur Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII menghimbau kepada nelayan yang belum divaksin agar segera divaksin.

“Kita tunggu sampai nelayan pulang melaut di tempat ini untuk divaksin, karena hari ini kita fokuskan di desa ini untuk pelaksanaan vaksin kepada nelayan dengan sasaran 350 orang,” ujar Danlantamal VIII.

Serbuan vaksinasi kepada nelayan yang baru pulang melaut tersebut dilakukan dokter serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII.

Turut hadir Asops, Aslog, Aspotmar Danlantamal VIII, Danpom, Kadiskum, dan Kadiskes Lantamal VIII.**irz

Pos terkait