Perayaan Idul Adha 1442 H Di Sulut, Gubernur Olly Serahkan Puluhan Hewan Sapi kurban

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey, pada Selasa (20/07/2021) di Kantor Gubernur, telah menyerahkan 61 hewan Sapi qurban kepada pengurus Masjid yang satu diantaranya adalah milik Presiden RI Joko Widodo yang kesemuanya untuk disembeli dan dibagi-bagikan kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah (H) yang jatuh pada, Selasa (20/7/2021) besok.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hewan kurban tersebut turut dihadiri para imam masjid penerima bantuan serta Ketua PHBI, MUI Sulut serta Wakil Gubernur Steven Kandouw, unsur Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang, Asisten 2 Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut Fereydi Kaligis.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan dalam rangka memperingati hari raya Haji yakni idul adha tahun 2021 ini kita harus bersyukur.

“Saya kira kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena hari ini kegiatan bisa berjalan dengan baik dalam rangka memperingati hari raya umat muslim yakni hari idul adha tahun 2021 ini. Tentunya Karena kerjasama pemerintah dan semua stakeholder yang ada di provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sekali saya mengucapkan selamat semoga Tuhan yang maha kuasa menyertai kita semua,” tutur Gubernur Olly Dondokambey.

Lanjutnya semoga bantuan hewan kurban yang diberikan ini diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang akan sedang merayakan Idul Adha 1442 H.

Sementara itu, Karo Kesra Setdaprov Sulut Fereydi Kaligis mengatakan adapun mesjid yang akan menerima bantuan hewan kurban sebanyak 61 mesjid yang tersebar di kab/kota di Sulut.

“Adapun kondisi kesehatan hewan kurban sudah melalui hasil tes darah dan layak dikonsumsi,” ungkap Kaligis.

Sembari menyebutkan adapun total anggaran untuk hewan kurban ini sebesar Rp.905 Juta.

Dasar pelaksanaan ini, Peraturan Menteri Pertanian RI Nomor 114/Permentan/PD.410/9/2014 tentang pemotongan hewan kurban maksud dan tujuan ibadah kurban menunjukan tanda ketaqwaan hambanya kepada Allah.

Diketahui Gubernur Olly juga telah menyerahkan 1000 alquran kepada kaum muslim yang ada di Sulut.(*/mld70)

Pos terkait