Ratusan Guru Kontrak Ikut Tes Mengajar dan Wawancara

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Perekrutan secara seleksi ratusan guru kontrak (honorer) oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini tes mengajar dan wawancara kepada peserta mulai dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim.

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii S.Pd. MM menuturkan, jumlah peserta mendaftar 543, namun yang nantinya diterima hanya 477 sesuai kebutuhan sudah termasuk tenaga operator sekolah.

Bacaan Lainnya

“Perekrutan guru kontrak tersebut dilakukan per tahun, dan bukan tanpa tujuan kita melakukan ini. Jika, mereka lulus tes nanti, akan ditempatkan dihampir semua Sekolah TK PAUD, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP). Maka bisa dipastikan, akan meminimalisir jumlah kebutuhan guru. Setidaknya, mereka bisa menjawab terkait kebutuhan-kebutuhan tenaga pendidik dimasing-masing sekolah. Dengan adanya seleksi guru kontrak dimaksud, Saya berharap laksanakan tugas kalian seprofesional mungkin,” papar Yusri, Senin (7/06) kepada detiKawanua.com.

Sementara, Sekretaris Dikbud Boltim, Hodong Kobandaha S.Pd yang juga selaku ketua panitia pelaksana uji tes guru kontrak tersebut menambahkan, bahwa hari ini Senin (7/6/2021) mulai dilakukan ujian tes mengajar selanjutnya, tes wawancara. Dalam sehari kita targetkan 80 sampai 90 peserta dari sejumlah ruangan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Terkait jadwal pelaksanaan tes seleksi kita bagi selama 5 hari yakni mulai tanggal 7 sampai tanggal 11. Hari ini, formasinya guru SD terbagi 4 kategori. Lokasi pelaksanaan di SKB desa Togid dan SDN 2 Togid. 116 kebutuhan guru SD. SMP 93, oprator 134, serta guru TK PAUD 134” terang Kobandaha, siang tadi. (Fidh)

Pos terkait