Tunggu Juknis CPNS 2021, Ini Kata Kepala BKPSDM Boltim

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaanc Mongondow Timur (Boltim), melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, yang rencananya melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ditahun 2022 hingga kini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ditemui, Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto kepada media ini mengatakan bahwa untuk juknis sampai saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari BKN. “Kita masih menunggu sebab, jadwal seleksi CPNS 2021 dalam hal ini juknis, itu belum ada secara resmi dari BKN” terang, Rezha pada Senin (7/06).

Bacaan Lainnya

Namun begitu, kata dia, juknisnya kita tunggu saja. Untuk kapan juknisnya itu belum tahu kapan. Kalau untuk formasinya dari yang ditetapkan oleh Menpan itu sudah ada. Untuk penerimaan seleksi secara nasional, jadi kita tidak ada batasan.

“Yakni, 383 kuota yg terdiri PPPK guru 172 formasi. Sedangkan untuk CPNS berjumlah 211 formasi dengan rincian yang terbagi dari kesehatan 90 formasi, dan tenaga teknis 121 formasi. Mungkin dalam waktu dekat juknis akan keluar. Kita tunggu saja. Jika juknis sudah ada, kita umumkan tahapannya hingga pelaksanaan tes,” urainya.

Rezha menambahkan, disamping formasi tersebut, ada khusus formasi Pol PP berjumlah 10 orang. “Kuotanya 10, nah ini tergantung permintaan serta kebutuhan daerah,” ujar Rezha siang tadi diruang kerjanya.

(Fidh)

Pos terkait