Peserta Calon Guru Kontrak, Ikuti Tes Wawancara

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Seleksi ratusan calon guru kontrak (honorer) oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sejak awal pekan ini menggelar tes wawancara, yang sebelumnya tes mengajar kepada ratusan peserta seleksi, bertempat di gedung Sangar Kegiatan Belajar (SKB).

Tes tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii secara bergilir dengan menerapkan prokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Ditemui, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii menuturkan bahwa jumlah peserta seleksi atau ujian khusus guru SMP hari ini berjumlah 144 peserta yang akan diwawancarai. “Jadwal wawancaranya hari ini semua guru tingkat SMP,” ujarnya, kepada media ini.

Para peserta diuji terkait keilmuan masing-masing sesuai dengan disiplin mata pelajaran mereka. “Tes wawancara ini bagian dari proses seleksi secara keseluruhan. Sebelumnya, semua peserta telah dites mempraktekkan cara mengajar. Nah, hasil tes tersebut, akan direkapitulasi sebelum diumumkan. Kita upayakan akhir Juni ini hasilnya sudah diumumkan,” jelasnya.

Yusri menambahkan, dari 114 peserta, rincian jumlah tersebut yang mengikuti wawancara hari ini Selasa (16/06/2021) yakni guru Bahasa Indonesia 28, peserta, IPA 28, Matematika 12, PPKN 12, IPS 37, serta guru Bahasa Inggris 25 peserta.

“Mereka harus mengikuti tes wawancara. Sebab, ini salah-satu syarat wajib guna seleksi guru honorer kontrak yang nantinya, jika lulus tes maka bisa dipastikan bakal ditempatkan disemua sekolah yang ada di Boltim,” jelas Yusri, Rabu (16/06) siang tadi.

Sementara, salah-satu peserta seleksi guru kontrak mengaku, menjalani rangkaian tes tersebut dengan lancar.

“Yang ditanyakan hanya seputaran disiplin ilmu kita. Sebelumnya, untuk tes praktek mengajar, juga berjalan lancar. Karena, memang saya sendiri sempat menjadi guru kontrak tahun kemarin,” ucapnya.

(Fidh)

Pos terkait