Disperindag Sangihe Kebagian Rp 41.2 Miliar Dana PEN

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Sangihe bakal membangun baru dan rehabilitasi 3 pasar di Sangihe. Ketiga pasar tersebut merupakan perjuangan Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME melalui Disperindag dapam upaya peningkatan di sektor perekonomian dengan menyiapkan pasar yang layak untuk kegiatan transaksi jual beli.

Kepala Disperindag Sangihe Tadjudin Sainkadir melalui Kabid Perdagangan Ferra Massora ketika dihubungi menyatakan alokasi pembangunan 3 pasar tersebut berasal dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). ” Untuk Disperindag setelah melalui perjuangan dan lobby-lobby kita mendapatkan anggaran PEN senilai Rp 41.2 Miliar”, jelas Massora.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Massora menyatakan dana tersebut masuk dalam program peningkatan sarana distribusi perdagangan dengan kegiatan pembangunan saran distribusi perdagangan dan sub kegiatan pembangunan/revitalisasi pasar rakyat yang ada di Sangihe.

“Ketiga pasar yang dibangun baru dan rehabilitasi tersebut masing-masing Pasar Trikora dengan anggaran Rp 33 Miliar, pasar Mini Mall dengan anggaran Rp 1.7 Miliar dan pasar Tona senilai Rp 6.5 Miliar”, ungkap Massora sambil menambahkan bahwa proses persiapan lelang atau tender pekerjaan tersebut akan segera dipacu mengingat proses kegiatan harus segera dilakukan untuk mengejar deadline waktu pembangunan di Tahun Anggaran 2021 ini. (Js)

Pos terkait