Pemkab Sangihe Aktualisasikan Lawan Narkoba

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Peduli dengan ancaman Narkoba di wilayah perbatasan, Pemkab Sangihe terus menyerukan lawan Narkoba. Dalam Momentum Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Sangihe diaktualisasikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional  Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan kegiatan Kampanye Anti Narkoba.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Frangky Nantingkaseh ketika ditemui sejumlah awak media. Menurutnya upaya nyata himbauan dalam memerangi Narkoba dilakukan dengan menempel stiker himbauan perang melawan narkotika (War On DRUGS) disetiap mobil  di beberapa titik di kota Tahuna.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga dilakukan pembagian leaflet kepada masyarakat tentang bahaya Narkotika untuk diwaspadai bersama”, ujar Nantingkaseh.

Ia menyatakan Kesbangpol Sangihe melakukan hal ini bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan  Melkias Tuwankotta SE.

“Ini adalah kegiatan yang diprakarsai bersama sebagai Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Meski selama ini di Sangihe belum ditemukan kasus penyalahgunaan Narkotika tapi kita perlu mewaspadai dan mencegah bersama. Masyarakat terus diingatkan,dihimbau dan diberi informasi terkait bahaya Narkotika agar ada persepsi yang sama dalam memberantas dan mencegah masuknya Narkoba didaerah kita”, jelasnya kembali sambil menyatakan sinergitas terus dibangun bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui kegiatan Sosialisasi dan Kampanye untuk Sangihe Bersih Narkotika (Bersinar). Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) jatuh pada tanggal 26 Juni dan Acara puncaknya akan dilaksanakan Upacara Serentak secara Virtual tanggal 28 Juni 2021. (Js)

Pos terkait