Cluister Megaria Super Market “Ancam” 8 Kecamatan di Sangihe?

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Cluister Megaria Super Market menjadi biang keladi penyebaran Covid 19 di Sangihe. Pasalnya 43 karyawan dan Kontak Erat (KERT) Covid 19 pusat perbelanjaan teramai di Sangihe ini menyebar di sejumlah wilayah Kecamatan dan Kampung/Kelurahan.

Dari data yang dirilis Satuan Tugas Covid 19 Sangihe menyebutkan 8 Kecamatan dan 26 Kelurahan/Kampung menjadi Zona resiko penyebaran Covid 19 untuk saat ini.

Bacaan Lainnya

“Benar sesuai dengan data yang berhasil dihimpun Satuan Tugas Covid 19 pasca munculnya Cluister Megaria Super Market, saat ini zona resiko penyebaran Covid 19 di Sangihe mencakup 8 wilayah Kecamatan dan 26 Kelurahan/Kampung”, ujar Juru bicara Satuqn Tugas Covid 19 Sangihe dr Joppy Thungari.

Lebih lanjut Thungari mewarning bahwa saat ini zona resiko penyebaran Covid 19 di Sangihe tertinggi berada pada Zona resiko sedang yakni Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna. Sedangkan 25 Kelurahan/Kampung lainnya masuk dalam zona resiko rendah.

“Olehnya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Sangihe agar jangan lengah tetap mematuhi Prokes Kesehatan dalam menekan angka penularan Covid 19 dan memberi diri untuk Vaksinasi. Sebab vaksinasi merupakan salah satu upaya kita bersama memutusrantai penyebaran Covid 19”, imbuhnya. (Js)

Pos terkait