Peringatan Hardiknas 2021 di Cabang Dinas Minsel-Mitra di Pimpin Kacab Max Lengkong

Minsel, detiKawanua.com – Sesuai Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 yang ada dalam surat Edaran nomor 27664/MPK.a/TU/02.03.2021 bahwa pelaksanaan upacara bendera di lingkungan kemendikbud dilakukan tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Virus Corona, hal yang sama juga dilakukan di pusat, daerah, dan luar negeri meski di instansi pendidikan di daerah dengan zona kuning dan hijau diimbau untuk mengikuti jalan upacara melalui siaran langsung di kanal youtube Kemdikbud.

Seperti di daerah lainnya di Indonesia , Cabang Dinas Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) pun melakukan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan sederhana dipimpin Kepala Cabang Dinas Drs.Max Lengkong MPd yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Amurang.

Bacaan Lainnya

Max Lengkong dalam arahannya menyatakan sesuai tema dari Hardiknas Tahun 2021 ini adalah “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”. tentunya mengajak kita semua tidak tinggal diam , berpangku tangan melihat kecepatan informasi dan pengetahuan akan teknologi digital.

“Perayaan Hari Pendidikan Nasional memang berbeda dari biasanya karena Indonesia masih mengalami krisis pandemi Covid-19, maka tahun ajaran yang baru akan dilaksanakan tatap muka terbatas pada setiap sekolah di lingkungan cabang dinas sesuai instruksi pimpinan, saya berharap para orang tua bisa terus bersinergi dengan guru dalam pembelajaran disekolah nanti“, ungkap Lengkong.

Kepada seluruh yang hadir saat pelaksanaan upacara Max Lengkong menekankan agar setiap staf pengajar tata usaha bisa secara profesional meningkatkan kualitas kinerja agar pelaksanaan tatap muka terbatas bisa berjalan sesuai rencana.

”Untuk itu atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut , Saya dan Para staf di dinas pendidikan cabang Minsel Mitra menyampaikan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2021“, tutupnya.

Adapun Hardiknas Tahun 2021 ini Pemerintah telah mengeluarkan logo khusus yang digunakan untuk publikasi di instansi terkait.

Peringatan Hardiknas 2021 dilingkungan cabang dinas pendidikan Minsel Mitra dihadiri oleh perwakilan ASN serta THL dan para pengawas sekolah.
(Vandytrisno/bt)

Pos terkait