Jelang Idul Fitri Bupati Bersama Forkopimda Monitoring Bahan Pokok dan Harga

Tahuna, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Forkopimda melaksanakan monitoring dan sekaligus mengecek harga sembako di pasar harian Towo’e  (6/5/21) pagi

Monitoring dan sekaligus pengecekan harga sembako itu upaya mengetahui besaran harga yang dijual oleh pedagang di tengah wabah Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri di tahun 2021

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mengetahui kenaikan harga sembako serta keluhan para pembeli di tengah wabah Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Gaghana menyebutkan, dalam pantauannya di pasar Towo’e tidak ditemukan adanya kenaikan harga barang yang signifikan dan bisa dikatakan dalam kondisi stabil. Dan untuk ketahanan pangan berjalan dengan baik.

Gaghana menambakan, agar di momentum hari raya kaum Muslim ini tidak dimanfaatkan segelintir pihak untuk mendapatkan keuntungan dengan menaikan harga barang.

“Kita berharap teman-teman pengusaha punya niat yang sama agar tidak menggunakan momentum ini untuk menaikan harga,” tungkasnya. (Js)

Pos terkait