AMS Sulut Gelar Talkshow Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Aktivis Muslim Sulawesi Utara (AMS) menggelar buka puasa bersama anak yatim Panti Asuhan Assobirin Tuminting dan Talkshow Ramadhan bertempat di Warkop Kemang Boulevard II, Minggu (02/03).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Syarif Darea Menyampaikan kebanggan terbesar mengundang anak panti asuhan buka puasa bersama dengan AMS.

Ia juga memohon maaf karena dalam leaflet, beckdrop dan publish acara tidak mencantumkan buka puasa bersama anak yatim.

“Dalam rapat panitia kami memutuskan tidak mencatumkan buka puasa bersama anak yatim, karena untuk menghindari jangan sampai ada fitnah, ada stigma, ada tuduhan-tuduhan eksploitasi,” ujarnya.

Lanjut Darea, sebenarnya hal tersebut tidak akan diungkapkan, tapi ada pertanyaan dari sponsor bahkan dalam pengusulan anggaran, AMS tidak mencantumkan buka puasa bersama anak panti asuhan.

“Karena yang diberikan kepada anak-anak yatim adalah murni dari AMS yang tidak mau menyebutkan namanya bukan dari sponsor,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Derea mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang membantu suksesnya kegiatan AMS. “Terima kasih kami sampaikan kepada Biro Kesra Provinsi yang mensuport terlaksana kegiatan buka puasa dan Talkshow Ramadhan,” tandasnya.

Diketahui, usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan Talkshow Ramadhan yang pembicaranya diisi oleh tokoh-tokoh Islam Sulawesi Utara yakni Djafar Alkatiri, Abid Takalamingan, Syahrul Poli, Reiner Ointoe, Taufiq Pasiak dan Abdurrahman Konoras.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sulawesi Utara Hilman Idrus, personil komisi II DPRD Kota Manado Ridwan Marlian, Lurah Kampung Islam Herry Anwar, Ketua BKPRMI Kota Manado Suryanto Muarif, Ketua PPP Manado Madzabulah Ali, tokoh-tokoh pemuda Islam dan ormas Islam.


Enda

Pos terkait