Warga Karame Minta Pembangunan Tanggul DAS Tondano Dituntaskan

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Anggota DPRD Sulut, Yongkie Limen gelar Reses I tahun 2021 di kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Selasa (06/04).

Saat menyerap aspirasi warga, Legislator Dapil Kota Manado ini mendapat keluhan warga tentang masalah pembangunan tanggul Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano yang tidak kunjung selesai.

“Dari beberapa tahun sudah berhenti pembangunannya, padalah hampir satu tahun ini masyarakat sering banjir. Tahun ini saja sudah 2 kali,” ujar Oni Ma’i, warga Kelurahan Karame.

Oni berharap, agar aspirasi ini dapat di tindaklanjuti untuk kepentingan dan kenyamanan warga yang tinggal di lokasi yang berdekatan dengan DAS.

“Pembangunan tanggul DAS Tondano itu harus diselesaikan secara tuntas, jangan di biarkan begitu saja, nanti rusak lagi,” kata Oni.

Menanggapi aspirasi dari warga tersebut, Legislator Yongkie Limen mengatakan pekerjaan terhenti karena masalah pembebasan lahan warga yang tinggal di pesisir DAS, tetapi Tahun ini persoalan tanah sudah diselesaikan oleh Pemerintah.

“Karena pemerintah membuat program untuk kepentingan masyarakat.
Mudah-mudahan tahun ini akan dilanjutkan kembali karena masalah tanah sudah diselesaikan,” tandas personil Komisi III DPRD Sulut ini


Enda

Pos terkait