Disperdakop Boltim, Lakukan Pengawasan Dan Sidak Barang Kadaluwarsa

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Menjelang Bulan suci Ramadhan, Dinas Perdagangan Koperasi (Disperdakop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sejak dua pekan kemarin melakukan pengawasan dan sidak barang beredar kadaluwarsa di toko-toko dan warung.

Hal ini, dikatakan Kepala Disperdakop UKM Boltim, Norma Linggama bahwa, terkait dengan barang-barang kadaluwarsa, pihaknya sejak beberapa pekan lalu sudah melakukannya pemeriksaan pengawasan atau sidak disejumlah toko di Boltim, jelang bulan ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Besok, jadwalnya kita lakukan sidak di kecamatan moat. Sebelumnya, dikecamatan Tutuyan, kotabunan, Modayag, Modayag barat. Dan Minggu depan di kecaman Nuangan dan Motongkad” jelasnya.

Selama kegiatan pengawan dan sidak ini, kata Norma, sudah ada beberapa toko yang ditemukan masih menyimpan sejumlah barang kadaluwarsa. Nah, kita berikan peringatan tegas kepada pemilik toko, dan barang kadaluwarsa kami ambil sebagai bukti.

“Ada beberapa toko serta warung yang masih menyimpan barang kadaluwarsa. Mereka beralasan, barangnya sudah tidak dijual lagi. Kita berikan peringatan serta teguran tegas, dan barangnya tetap kita tarik. Itu terdapat di Modayag dan Kotabunan. Sidak tersebut dilakukan oleh tim Disperindag beserta, Dinas Perizinan” terang, Norma.

(Fidh)

Pos terkait