Dinilai Tidak Berfungsi, Herol Kaawoan Pertanyakan Nomor Aduan Pungli Inspektorat

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol VresLy Kaawoan Mempertanyakan nomor kontak aduan pungutan liar (Pungli) inspektorat guna menjaga integritas aparat birokrasi pemerintahan.

Pasalnya, nomor telepon 0431-8804616 yang digunakan untuk aduan praktek pungli tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal tersebut terungkap saat Legislator Dapil Minahasa-Tomohon dari partai Gerindra ini, mempertanyakan di rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPRD Sulut dengan Inspektorat Sulut, Selasa (13/04).

“Apakah nomor telepon yang berfungsi untuk melaporkan pungli masih jalan atau tidak, karena sejauh ini kurang terdengar,” tanya Kaawoan.

“Kebetulan saya sudah dua kali mencoba menghubungi di nomor tersebut, ketika dihubungi tidak ada yang menjawab. Apakah nomor tersebut masih berfungsi atau tidak,” sambungnya.

Menurut legislator yang lantang menyuarakan aspirasi masyarakat ini, nomor aduan untuk melaporkan terkait pungli kurang disosialisasikan.

“Kalau sudah dua kali ditelepon tidak diangkat, berarti tidak berfungsi. Inspektorat harus memperhatikan hal tersebut. Sosialisasi ke masyarakat harus terus digencarkan,” tegas Kaawoan.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Provinsi Sulut, Meky Onibala menyampaikan terima kasih atas masukkan dari Kaawoan dan berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut.

“Kami menilai hal ini baik dan akan melihat kembali kontak aduan tersebut. Terima kasih untuk masukkan ini Pak, ini masukkan yang sangat bagus. Nanti kita akan tindaklanjuti. Kita akan upayakan agar nomor aduan tersebut diaktifkan,” ucap onibala.


Enda

Pos terkait