Kunjungi Ibu dan Bayi Pasca Melahirkan, Kapus Tumpaan Komitmen Pelayanan Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com РBelum satu bulan memimpin Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tumpaan, namun trobosan demi troboson telah dilakukan Kepala Puskesmas (Kapus)  Tumpaan dr.Conny Toliu M.Kes dengan penataan kembali bangunan dan Ruangan serta peningkatan Pelayanan, apalagi terkait Gizi Buruk dan Stanting.

Hal ini menjadi berbeda disaat kunjungan wartawan media ini ke salah satu Puskesmas Rujukan di Minsel , ditemui di kantornya, Selasa (06/04/2021) Kapus yang cantik dan murah senyum menyatakan Bangga atas kepercayaan Bapak Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh.

Bacaan Lainnya

“Memang saya sudah kali yang kedua berada di Puskesmas ini , yang pertama dimasa pemerintahan Lalu hal yang sama dengan kerja kerja pelayanan di Puskesmas ini selalu mengikuti petunjuk dan aturan yang ada, membantu visi misi Bupati dan Wakil Bupati bidang kesehatan masyarakat,” ucap Conny.

Ditemui disela kunjungan ke keluarga yang anaknya perlu penanganan khusus terkait Gizi dan kekebalan tubuh Ibu dan bayi merasakan Beban Tanggung jawab terhadap salah satu keluarga di kecamatan Tumpaan ini yang pada akhirnya disimpulkan harus ada kerjasama dengan Pemerintah desa agar masalah Gizi dan Stanting dapat teratasi bersama dengan Dana Desa, karena Stanting juga sudah merupakan masalah Nasional.

“Kami selalu fokus dalam penanganan Gizi anak dan Ibu pasca Melahirkan dengan kekurangan biaya dan dikategorikan Keluarga kurang mampu dan dibawa garis kemiskinan,” imbuh Toliu.

Dalam kunjungan ke Ibu dan Bayi terlihat Kapus Tumpaan dr.Conny Toliu M.Kes bersama salah satu staf Perawat yang konsen dengan masalah Ibu dan Anak Balita terkait Penanganan khusus yaitu makanan tambahan dan asupan gizi anak dan juga ketahanan Tubuh Ibu dan Bayi agar kedepan bisa bekerja bersama dan sama-sama bekerja dengan Pemerintah semua desa di Kecamatan Tumpaan.

(Vandytrisno)

Pos terkait