MPPI Peduli Warga Perbatasan

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten kepulauan sangihe LSM Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia ( MPPI ), melakukan pembagia ratusan masker dan hansanitaizer kepada masyarakat yang ada di pulau terluar Indonesia yaitu pulau lipang kecamatan kendahe, Senin (1/03/2021).

Kegiatan pembagian ratusan masker di pulau lipang ini adalah sebagai wujud kepedulian salah satu LSM yang ada di kepulauan Sangihe terhadap masyarakat serta menunjang program Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bacaan Lainnya

Keterwakilan anggota MPPI yang ada di kepulauan Sangihe saudara Enal Tulong di temui dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten kepulauan sangihe LSM Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia ( MPPI ) melakukan pembagia ratusan masker dan hansanitaizer kepada masyarakat yang ada di pulau terluar pulau lipang.

“Kami dari LSM MPPI sangat perlu untuk menunjang program pemerintah agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan dari hal yang dianggap kecil seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak kita tidak boleh lengah karena diluar sana angka Covid-19 masih terus bertambah,” kata enal.

Dalam kegiatan pembagian ratusan masker dan hansanitaizer kepada masyarakat pulau lipang ini kita fokuskan mulai dari anak anak,orang tua,para nelayan,aparat kampung sampai dengan petugas TNI/Polri yang berjaga di kepulauan tersebut.

Pada kegiatan kali ini, turut juga didampingi oleh para pemuda kampung pulau lipang,aparat kampung dan tokoh masyarakat, dimana menurut salah satu pemuda saudara Novelki Bawimbang  mengapresiasi gerakan pembagian ratusan masker dan hansanitaizer yang di lakukan oleh LSM MPPI.

“Sebagai pemuda yang ada di kepulauan Sangihe khususnya di kampung pulau lipang ini tentunya kami mengapresiasi kegiatan pembagian masker kepada warga kami, karena selama adanya penyebaran covid-19 ini kami warga yang ada di daerah kepulauan belum pernah mendapat pembagian masker dan hansanitaizer secara geratis,Dan saya juga mengharapkan untuk kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh LSM MPPI ini dan tentunya menjadi motivasi kepada organisasi yang lainnya untuk turut serta dalam kegiatan positif seperti ini,” kuncinya. (Js)

Pos terkait