Inventarisir Aset, FDW – PYR Heran Ada Modis Rusak dipakai Ke Kebun

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Menjadi evaluasi kembali bagi pemerintahan baru yang dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar SH dan Petra Yani Rembang MTh (FDW-PYR) terkait aset Pemkab berupa mobil Dinas (Modis) di halaman kantor Bupati Minsel, Rabu (03/03/21)

Pemeriksaan yang juga didampingi Sekdakab Minsel serta instansi terkait ini kemudian memeriksa seluruh kendaraan-kendaraan dinas yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Minsel berupa kondisi dan fisik serta kelengkapan administrasi STNK dari Mobdis yang dipegang para pejabat Minsel.

Bacaan Lainnya

Dari pemeriksaan tersebut bupati dan wabup mendapati ada kendaraan dinas yang sudah hampir dua tahun tidak pernah terlihat parkir dilokasi OPD yaitu kendaraan milik Dinas Perdagangan Minsel.

Tak menunggu lama, Bupati FDW meminta dikonfirmasi kepada Kadis Perdagangan Minsel terkait mobil tersebut, dalam penyampaian Kadis perdagangan menyatakan kendaraan sedang  berada di bengkel bilangan Kota Kotamobagu dalam kondisi rusak karena terendam air dan lumpur.

Terkejut bercampur heran mendengar penyampaian Kadis Perdagangan terhadap kondisi kendaraan tersebut. Apalagi keberadaan kendaraan itu bukanya di Minsel, melainkan di luar wilayah kerja Pemkab Minsel.

“Kendaraan dinas kok bisa ada di luar daerah,” ucap Bupati saat mendengarkan penjelasan kadis perdagangan bahwa Mobnas dipakai kekebun waktu libur ke wilayah Kota Kotamobagu.

Tak heran, jika Bupati FDW langsung memerintahkan kepada bidang (Kabid) Aset Pemkab dan pihak Inspektorat Minsel untuk mengecek dan membawa kembali kendaraan dinas tersebut ke Minsel. Selain itu juga, didapati ada dua kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Minsel yang ditarik karena penggunaannya tidak sesuai peruntukan.

Bupati dan wakil Bupati juga menyampaikan ini dilakukan sebagai bentuk penataan agar aset aset yang ada betul-betul dipakai sesuai penggunaannys karena ini adalah aset negara.

(Vandytrisno/bt)

Pos terkait