Gaghana Temui Kepala BP2MI Benny Rahmdani, Untuk Jajaki Peluang Kerja di Jepang

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Demi untuk kemajuan Daerah Kabupaten Sangihe dalam berbagai bidang, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME Senin (15/03/2021) lalu menyambangi Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rahmdani di Jakarta. Pertemuan ini sendiri merupakan upaya Gaghana dalam menjajaki peluang kerja di Jepang bagi putra-putri Sangihe.

Gaghana sendiri ketika dihubungi menyatakan bahwa sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi Pelatihan Calon Pekerja Migran.

Bacaan Lainnya

“Pemkab memiliki peran penting dalam memfasilitasi putra-putri Sangihe untuk disiapkan menjadi tenaga kerja yang nantinya kita persiapkan untuk bekerja di luar negeri seperti di Jepang”, singkat Gaghana.

Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe Dokta Pangandaheng ketika dihubungi menyatakan bahwa kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat Pemkab Sangihe akan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak BP2MI terkait rekrutmen tenaga kerja yang nantinya akan dikirim ke luar negeri.

“Untuk memantapkan penandatangan MoU dan perjanjian kerjasama dimaksud, maka Dinas Tenaga Kerja Daerah, Kepala Bagian Hukum dan Kepala Bagian Kerjasama Pemkab Sangihe akan melaksanakan rapat koordinasi dengan kepala BP2MI Provinsi Sulawesi Utara di Manado pada Kamis, 18 Maret 2021 bertempat di kantor BP2MI provinsi Sulut”, kuncinya. (Js,)

Pos terkait