Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2022 dan Perubahan RPJMD 2018-2023, Pemda Bolmut Gelar Musrenbang

  • Whatsapp
Bolmut, detiKawanua.com – Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2021 Resmi Di Buka oleh Bupati Drs Hi. Depri Pontoh.
Musrenbang Tahun 2021  Kabupaten Bolmut terkait penyusunan RKPD 2022 dan perubahan RPJMD 2018 – 2023, bertempat di Aula Kantor Bapelitbang setempat. Senin (22/03/2021).
“Penyelenggaran musrenbang merupakan amanat undang-undang sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (Pemda) atau RKPD untuk tahun mendatang sehingga harus dilaksanakan,” jelas Depri Pontoh dalam sambutannya.
Menurutnya, Musrenbang sebagai forum multi pihak yang dilaksanakan secara terbuka dapat mengidentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai proses negosiasi, rekonsiliasi, harmonisasi perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan non pemerintah.
“Tahun inipun kita mengalami re-alokasi anggaran, yang tentunya akan berdampak pada perencanaan pembangunan pada APBD tahun 2022,” kata Bupati.
Lanjut,Pemda Bolmut berkomitmen untuk terus menigkatkan capaian kinerja pembangunan, “sehingga apa yang menjadi tujuan pembangunan bolmut  dapat kita wujudkan bersama, agar pemerintah memberikan peran yang lebih pada masyarakat,” ungkap Depri Pontoh.
Bupati Juga Berpesan, mari kita manfaatkan forum musrenbang ini seoptimal mungkin, berikan banyak masukan dan informasi dengan tepat memperhatikan aspek pemerataan, keterpaduan program/kegiatan antara perangkat daerah sesuai skala prioritas dengan mempertibagkan keuangan daerah.
“Sehingga diperoleh rumusan yang positif dan mencerminkan kebutuhan masyarakat,mampu mendukung kemajuaan pembangunan di bolmut sesuai dengan visi yaitu, Mewujudkan Bolaang Mongondow Utara Yang Berkelanjutan, Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing,” tutup Bupati Bolmut ini.(Advertorial)

Pos terkait