Pilhut Dipastikan Tahun Ini, Lumapow : Teknisnya Menunggu Petunjuk Kemendagri

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Pelaksanaan Pemilihan Hukumtua ( Pelhut ) di kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) dipastikan dilkasanakan Tahun ini , pasalnya berkas usulan Pilhut 2021 sudah masuk ditangan Pemerintah daerah dan juga sudah menyurat ke kementrian Dalam Negeri.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minsel Hendrie Lumapow SH. Senin (15/02/2021) dikatakannya Pilhut 2021 juga sudah berkoordinir dengan Bupati Terpilih Minsel Franky Donny Wongkar SH dan sudah disetujui akan dilaksanakan tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Rencana Pilhut lebih dari 100 desa di Minsel sudah di koordinasikan dengan Bupati Terpilih bapak Franky Wongkar mengingat pelaksanaannya nanti beliau sudah dalam posisi Bupati yang sah , yang rencana tahapannya sudah sejak bulan Maret atau April Tahun ini, tinggal menunggu teknisnya nanti,” ucap Lumapow.

Lumapow menambahkan jika mekanismenya Pilhut nanti serentak maka teknisnya mengikuti petunjuk Bupati , jika Bertahap maka teknisnya akan memilah mana yang sudah siap melaksanakan dan ini juga tentu ada kajian khusus.

Seperti diketahui sebelumnya Pelaksaan Pilhut di Minsel sudah dinanti oleh desa-desa yang sudah siap sejak tahun 2019 dan 2020 lalu , namun karena menghadapi Pileg 2019 dan Pilkada 2020 maka ditundah , padahal informasi ditahun sebelumnya desa yang sudah siap Pilhut , anggarannya pun sudah tertata di APBDes tapi akhirnya tertunda.

(Vandytrisno)

Pos terkait