Pemda Bolmut Buka Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

  • Whatsapp

Bolmut, detiKawanua.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow utara (Bolmut) melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama bertempat Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. Senin (1/2/21)

Kegiatan yang diawali sambutan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan jika, program vaksinasi ini menggunakan anggaran yang tertata di DPA Dinas Kesehatan, dengan menghadirkan unsur Forkopimda Bolmut, kepala SKPD Bolmut, Anggota DPRD dan ketua Organisasi Profesi serta Insan Pers.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengatakan,Program vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk melindungi keselamatan warga negara,”Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah kepada warga negaranya,” kata Depri Pontoh.

Dia juga mengatakan bahwa untuk saat ini Bupati Bolmut belum bisa di vaksin, ”Dan untuk saya pribadi sangat disayangkan harus berbesar hati karena termasuk dalam kriteria tidak bisa diberikan vaksin covid-19 sebab pernah terkonfirmasi positif,” ungkap Bupati.

Diakhir  sambutan Bupati Berpesan, jika vaksin ini bukan bertujuan untuk mengobati Covid-19, melainkan sebagai penambah daya tahan tubuh untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Turut hadir, Unsur Forkopimda,wakil bupati bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, sekda Bolmut , Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, para pimpinan SKPD, para Anggota DPRD Bolmut dan pimpinan organisasi profesi di Bolmut. (i/adv)

Pos terkait