DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat paripurna Pengumumam Akhir Masa Jabatan dan Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongomdow Timur masa jabatan tahun 2016 – 2021 pada Rabu 6 Januari 2021 bertempat di gedung DPRD Boltim.

Dalam penyampaiannya, Fuad Landjar mengatakan bahwa pengumuman akhir masa jabatan dan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Boltim, masa jabatan 2016-2021 pada hari ini mengacu pada amanat konstitusi yakni Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 78 ayat 1 huruf c dan ayat 2 huruf a. Keputusan Mendagri Nomor 131.17-264 Tahun 2016 tentang pengangkatan Bupati Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara dan Keputusan Mendagri Nomor 131.17-264 Tahun 2016 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Sesuai peraturan dan perundang undangan di atas, saya atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada rapat paripurna hari ini secara resmi, mengumumkan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021, dimana masa jabatan akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

“Terhadap usulan ini, DPRD akan menyampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur dengan melampirkan berita acara DPRD dan risala rapat paripurna hari ini,” jelas Fuad.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar SH dalam sambutan yang di bacakan sekretaris daerah DR. Sonny Warokka, Ph.D menyampaikan penghargaan yang tinggi dan rasa terimakasih yang mendalam kepada yang seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat atas kerjasama dan dukungan kepada eksekutif, dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai selama ini.

Lima tahun saya dan Wakil Bupati, memimpin Bolaang Mongondow Timur bersama dengan jajaran legislatif, dimana dalam kurun waktu tersebut masih banyak kebutuhan dibidang pemerintahan, peningkatan pembangunan dan peningkatan ekonomi belum semua terlaksana dengan baik. Namun upaya kerja keras, dan semangat dalam menggapai harapan dari seluruh stakeholder termasuk lembaga DPRD yang tidak henti-hentinya bekerjasama dengan pihak eksekutif untuk, mewujudkan visi dan misi saya dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur. Sehingga pembangunan disegala bidang, dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Ia menyampaikan hormat dan penghargaan setinggi tingginya serta ucapan terimakasih yang setulus tulusnya kepada pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat, dan juga kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Timur yang secara bersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan Boltim yang lebih baik dan maju dalam segala bidang.

“Dengan harapan peran, dan kontribusi kita semua tetap terjaga untuk mendukung program pembangunan pada periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Boltim selanjutnya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, juga kepada pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, jajaran pemerintah daerah, kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Boltim, apabila didalam kepemimpinan kami selama lima tahun ini ada kelemahan, kekurangan atau ada hal yang kurang berkenan dihati bapak ibu yang tanpa disadari, sengaja maupun tidak disengaja, saya dan saudara Rusdi Gumalangit menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Dan besar harapan saya kedepan kita dapat berbuat yang lebih baik lagi.

“Demikian sambuta saya, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dalam tugas dan tanggungjawab yang telah dilaksanakan selama ini. Sehingga pengabdian kita, memperoleh pengaruh positif dan bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kedepan” ujarnya.

Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar SH didampingi oleh para wakil ketua Meidy Lensun dan Muhammad Jabir, anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Pemetintahan dan Kesra serta SKPD terkait.

(Fidh)

Pos terkait