Tuai Dukungan Warga Muslim Manado, AA-RS Hadiri Sejumlah Kegiatan

  • Whatsapp

(foto:ist)

Manado, detiKawanua.com – Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado usungan PDIP dan Gerindra Andrei Angouw serta Richard Sualang (AA-RS), semakin dicintai dan diterima semua kalangan di Kota Manado. Tak terkecuali, para tokoh serta umat muslim.

Bacaan Lainnya

Terbukti, AA-RS tak henti-hentinya menerima undangan dari tokoh umat muslim untuk hadir sekedar silaturahmi, acara dzikir bahkan meresmikan pusat-pusat kegiatan umat muslim di kota Manado.

Seperti saat menghadiri acara Dzikir di Kampung Islam Manado Jumat (13/11), AA disambut penuh hikmat oleh warga yang hadir. Bahkan, dalam acara tersebut pembawa Hikmah Maulid Ustad Ruslan Esa dan Tokoh Masyarakat Hi Prof. Hasan Yan, memberi apresiasi atas kehadiran AA.

Prof Hasan secara tegas menyampaikan harapan agar warga Kampung Islam mendukung Andrei Angouw sebab AA adalah anak Kampung Islam.

“Torang so musti dukung calon seperti pak AA yang ingin menghadirkan perubahan di kota ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ikut hadir para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kampung Islam serta aktifitis seperti Hamdan Paneo. Di akhir acara, Andrei Angouw ikut didoakan supaya diberi kekuatan dan kemampuan sehingga dapat menghadapi pertarungan politik dengan baik pada tanggal 9 Desember.

Malam harinya, AARS ditemani tokoh muslim Hilman Idrus, Rosalita Manday, Fanny Mantali, dan Hamdan Paneo berkunjung ke Tuna Kombos Timur sampai Ternate Tanjung.

Menariknya, AARS, sempat diarak hingga depan mesjid dan telah dinanti para pemuda mesjid serta santri dengan nyanyian diiringi alat musik khas umat muslim rebana dan gendang.

Sepanjang perjalanan dari Tuna, Kombos hingga Ternate Tanjung umat muslim begitu antusias menerima AARS, bahkan ikut mengiringi arak-arakan dari lorong-lorong hingga ke gang gang.

Keesokan harinya, Sabtu (14/11), AARS kembali diundang hadir pada acara umat muslim, kali ini gelaran Maulid Nabi Majelis Taklim Insan Kawanua Provinsi Sulawesi Utara di Singkil Satu Lingkungan VI “Kampung Tela.”

Pada acara tersebut Ustad Rusli Muchtar Spd.I ikut memberikan ceramah. Bahkan Andrei Angouw didaulat untuk melakukan pengguntingan pita Peresmian Taman Pendidikan Alquran Insan Kawanua.

Ketika diberi kesempatan menyampaikan sambutan, AA mengungkapkan kenapa dia bersedia menjalankan mandat Partai untuk menjadi calon walikota Manado, kendati masih akan menjabat Ketua DPRD Sulut kurang lebih 4 Tahun.

“Ini semua karena keterpanggilan moral untuk berbuat bagi masyarakat Kota Manado,” tegas Angouw.

Soal kian banyaknya dukungan umat muslim yang mengalir pada AARS, Bendahara PDIP Sulut ini menyebut dukungan yang diberikan saudara saudara umat muslim itu adalah sebuah hal yang tulus dan tanpa adanya paksaan.

“Saya bersyukur karena saudara saudara ini memberikan dukungan tanpa adanya imbalan ataupun kompensasi, mereka tulus dan itu membuat saya terharu. Yang pasti jika saya diberikan kepercayaan memimpin kota Manado, tak ada keistimewaan yang akan diberikan semua mempunyai hak yang sama. Sekali lagi terima kasih untuk dukungan tulus ini,” papar Angouw.

Zainal Monoarfa salah satu tokoh muslim di Singkil menyebut, dukungan yang mereka berikan pada AARS karena program membangun dan ingin merubah Manado lebih baik adalah alasannya.

“Musti ada perubahan jangan cuma itu itu jo, Manado harus baru,” ujar Monoarfa yang mengaku masuk jaringan Ketua Syariat Islam Sulut Machmud Turuis.

Sementara itu, Minggu (15/11) Andrei Angouw mengawali kegiatan dengan menghadiri undangan HUT di Lumba- Lumba Kelurahan Sindulang Kecamatan Tuminting.

Usai itu AA menuju Batu Saiki melakukan peresmian Sekretariat Rumah Perjuangan dan pengukuhan Relawan Banteng Utara, yang ikut dihadiri Pdt. Lucky Iwan Rumopa M.Th, Pengurus PAC Kecamatan Bunaken Ketua Atmerst Kadiandagho, Senny Mantow, Frangky David, Viviane Rondonuwu, Ketua Ranting Molas Fernando Pahingseke, Sekretaris Ranting Helda Potuhu dan Ketua Ranting Bailang Hanny Rendeo.

(*/tim/rils)

Pos terkait