Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
KESEHATANMINUTPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Penting Persoalan Stunting di Minut Jadi Fokus Pjs Bupati Clay

×

Penting Persoalan Stunting di Minut Jadi Fokus Pjs Bupati Clay

Sebarkan artikel ini

(foto:ist)

Minut, detiKawanua.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay June Dondokambey SSTP MAP menseriusi  penanganan stunting di Minut. Buktinya, dalam kegiatan penanganan stunting yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB di Desa Waleo Kecamatan Kema, Selasa (10/11/2020) kemarin ada pesan penting yang disampaikan Clay Dondokambey.

“Pemerintah desa diminta terus berkoordinasi dengan kecamatan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan intervensi pencegahan stunting terintegrasi,” kata Clay, kemarin.

Ditambahkan Dondokambey, ada beberapa jenis pelayanan dasar yang bisa dibiayai dalam bidang kesehatan. Seperti bisa digunakan untuk program makanan tambahan dan perbaikan gizi bagi anak-anak dalam mengatasi stunting.

“Penanganan stunting ini perlu dipahami bersama, dimana kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Nah, ini harus diatasi sejak dini, dan butuh perhatian pemerintah, mulai di tingkat desa, kecamatan sampai Kabupaten, makanya stunting ini harus menjadi perhatian serius mengenai penanganan dan pencegahannya,”  tandas Clay.

(*/tim/Mild70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.