Sudah 400 M Dana BPE Tersalurkan, Harapan Olly Dondokambey Terwujud

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Perjuangan dan harapan sebelumnya oleh Gubernur Sulut definitif Olly Dondokambey SE (yang kini sedang menghadapi masa cuti kampanye) agar dana pinjaman Bantuan Perbaikan Ekonomi (BPE) di tengah Pandemi Covid 19 berbanderol Rp1 Triliun, tepat sasaran serta dapat terserap secara keseluruhan, mulai terwujud.

Bacaan Lainnya

Gubernur Olly pada sejumlah kegiatan sebelum cuti kampanye, selalu menginformasikan ke warga yang ingin meminjam modal usaha ke Bank Sulut Gorontalo (BSG).

“Di tengah Pandemi Covid ini bantuan dana pinjaman usaha ini sangat penting untuk membantu usaha warga. Jadi kalau ingin pinjaman modal usaha bisa datang ke Bank Sulut,” pesan Olly saat pemberian sertipikat di Desa Tambala Teteli Minahasa pertengahan September lalu.

Penyaluran bantuan DPE Rp1 triliun ini oleh Bank Sulut Gorontalo (BSG) memang sesuai harapan Gubernur Olly.

Ini karena informasi dari Direktur Kepatutan BSG Revino Pepah bahwa sudah nyaris separuh yang terserap untuk berbagai jenis usaha.

“Sudah Rp400 miliar lebih yang telah tersalurkan untuk berbagai jenis usaha,” ungkap Pepah saat diwawancarai, Kamis (15/10/2020) siang.

“Kami optimis sebelum akhir tahun sudah tersalur semua,” tambah Pepah yang kembali mengingatkan bahwa ini merupakan dana bantuan dari Kemenkeu RI yang harus dikembalikan.

BSG menjadi satu dari 7 Bank  Pembangunan Daerah yang menerima bantuan dana pinjaman Rp1 triliun tak lepas dari lobi khusus Gubernur Olly.

Ini karena dari total 26 BPD se-Indonesia hanya BSG yang  di luar Pulau Jawa.

(*/Mild70)

Pos terkait