Secara Virtual Media dan BPJS Cabang Tondano ikuti Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik

  • Whatsapp

Jakarta, detiKawanua.com – Sejumlah Perwakilan awak media baik cetak, televisi, online dan radio kerja sama seluruh cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia mengikuti Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik di Jakarta selama 2 hari 22-23 Oktober 2020 secara virtual di kantor cabang masing- masing. Khusus BPJS Cabang Tondano sendiri digelar di kantor BPJS setempat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Erfan chandra nugraha mengatakan, Workshop anugerah jurnalis atau anugerah media ini merupakan apresiasi dari perusahaan dalam upaya memberikan informasi terbaiknya dalam kaitan dengan program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan kepada para jurnalis yang meraih penghargaan terbaik di seluruh indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tentunya banyak informasi terkait JKN KIS yang bisa diterima oleh media yang bisa disampaikan atau diberitakan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin mengetahui informasi yang benar dan apa itu JKN KIS,” ujar Nugraha.

“Materi yang diberikan ini memberikan pencerahan dan bisa memberikan wawasan yang lebih bagi para jurnalis dalam memberikan informasi JKN-KIS,” tambahnya.

Sementara liputan media ini terkait workshop vitual tersebut hari pertama mengangkat tema yang dibagi menjadi dua sesi yakni “Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS” menghadirkan pembicara seperti Yustinus Prastowo (Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis), Kunto Ariawan (Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kedeputian Pencegahan KPK), Adang Bachtiar (Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat), Prof. Hasbullah Thabrany (Chief of Party USAID Health Financing Activity), dan Agus Pambagio (Pengamat Kebijakan Publik).

Untuk sesi kedua di hari yang sama mengangkat tema “Peran Jaminan Sosial Kesehatan Sosial di Era Pandemi Covid-19” dengan narasumber TB. A. Choesni (Deputi Bidang Koordinasi Pengingkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK RI), Prof. Budi Hidayat (Pakar Asuransi Kesehatan), Raden Pardede (Sekretaris eksekutif Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Naional).
Sementara untuk hari kedua, sebelum puncak pengumuman Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020, workshop mengangkat tema optimalisasi.

“Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19” yang menghadirkan narasumber Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan), Muttaqien (Anggota Dewan jaminan Sosial Nasional) dan Tulus Abadi (Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) dilanjutkan dengan pembacaan nominasi dan pengumuman pemenang lomba karya jurnalis terbaik di seluruh indonesia. (Baim)

Pos terkait