Melalui Kampanye Dialogis, Ini Program Unggulan AMA-UKP

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dengan visi-misi dan pemaparan program unggulan dalam kampanye dialogis, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Amalia Ramadhan Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP) pada Selasa (13/10) yakinkan warga masyarakat Tutuyan, Kecamatan Tutuyan dengan program unggulan.

Paslon AMA-UKP ungkapkan saat terpilih nanti, mereka akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya selama 10 tahun.

Bacaan Lainnya

“Program yang pertama yakni, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan pembagian tanah (kintal-red) kepada masyarakat yang tidak mempunyai tanah dan bangunan rumah. Memberikan sertifikat tanah ke masyarakat juga tetap kami lakukan secara optimalkan,” ungkap Amalia.

Tak hanya itu, ada program Jaminan Hari Tua (JHT) juga berkelanjutan. Kemudian program stimulan bagi masyarakat yang menjaga orang sakit, mendapat jaminan dari pemerintah.

Paslon Nomor urut 1 (Satu) ini berencana menjalankan program, yaitu Pemerintah bekerjasama dengan pihak universitas. Tujuannya, agar para mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Boltim sudah tidak lagi membuat proposal. Dalam artian, dari pihak kampus langsung ke Pemda dan pembayarannya juga langsung ke rekening kampus, supaya mahasiswa hanya fokus dalam belajar. Program ini merupakan program unggulan di bidang pendidikan, Satu rumah satu sarjana” terang AMA.

Untuk program di bidang pertanian dan kelautan AMA-UKP, melanjutkan pembangunan serta meningkatkan jalan perkebunan pertanian, menyiapkan pasar lelang ikan, memperbaiki pasar-pasar tradisional, dan menunjang UMKM dengan memberikan Rp 2.000.000 setiap penjual atau pedagang kecil menengah.

“Kami menyediakan alat dan mesin pertanian (alsintan) diantaranya tracktor, mesin pangkas (sleser), pupuk, bibit semuanya diberikan untuk masyarakat. Kami akan bangun kerjasama dengan Bank SulutGo untuk bagaimana memberikan asuransi kepada petani-petani yang ada di Bolaang Mongondow Timur. Jangan lupa tanggal 9 Desember, pilih AMA-UKP Nomor urut 1,” jelasnya.

(Fidh)

Pos terkait