Bersama MUI Minut, Bupati Clay Apresiasi Komitmen Sinergitas Kinerja Untuk Daerah

  • Whatsapp

(foto:ist)

Minut, detiKawanua.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay JH Dondokambey SSTP MAP, bersilaturahmi dan menghadiri pengukuhan pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se- Kabupaten Minut, Sabtu (17/10/2020), di Hotel Sutan Raja, Kalawat, Minut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Clay mengucapkan selamat kepada para peserta yang dilantik dan apa yang dilakukan selama ini adalah bentuk komitmen MUI dalam mensolidkan kelembagaan lewat adanya pengukuhan dan pelantikan para pengurus di kecamatan.

“Tidak lain dan tidak bukan sebagai pemerintah ini adalah modal kami juga, karena terorganisirlah sumber daya-daya yang tentu akan membantu mendorong arah pembangunan dari Kabupaten Minut, sehingga pada kesempatan ini saya harus menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada MUI Provinsi, Kabupaten. Selamat kepada bapak-bapak semua yang boleh dikukuhkan dan dilantik dalam kepengurusan di tingkat Kecamatan,” pungkasnya.

Pjs Bupati Clay menambahkan, dengan lengkapnya dan terstrukturnya sampai di tingkat kecamatan pasti kerja tekad dan semangat tapi juga yang tentu menjadi tujuan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ini akan semakin terorganisir dan boleh berjalan dengan baik.

“Diharapkan juga walaupun dalam masa tugas kami yang hanya singkat, mungkin pak ketua, kita boleh duduk bersama dalam suatu kesempatan membicarakan sekiranya dalam rentang pemerintahan ini yang sementara berjalan dan proyeksi nanti kedepan yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) minimal kita harus persiapkan. Ada konsep ada gambaran untuk kita berikan sebagai langkah awal mereka dalam rangka mereka akan mensinergikan dengan visi dan misi mereka untuk membangun Minut,” katanya.

“Modal utama dari jalannya suatu pemerintahan yang baik dan bersih itu adalah sinergitas dan juga adanya stabilitas. Stabilitas dalam hal ini stabilitas keamanan, ketertiban, dukungan yang harmonis rukun dan damai satu dengan yang lain antara seluruh masyarakat, ketika itu tercipta maka segala proses pemerintahan, pembangunan, dan lain-lain tentu akan berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Dalam kegiatan pegukuhan dan pelantikan tersebut, Pjs Bupati Clay juga menitipkan dua hal penting.

“Pertama, terkait penerapan protokol covid-19 yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan (4 M). Kemudian yang kedua adalah ciptakan Pilkada yang aman, damai, saling memberitahukan terkait program, jangan menceritakan hal-hal negatif, supaya bisa berpolitik yang sehat, santun dan punya wawasan,” pintanya.

“Semoga komitmen tekad dan semangat yang kita bangun lewat agenda ini benar-benar akan direstui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita juga akan diberikan kekuatan, kemampuan supaya kita semua dimampukan untuk menjalankan apa yang kita komitmenkan dan boleh kita deklarasikan saat ini,” kuncinya.

Diketahui Ketua MUI Provinsi Sulut, Drs. H. Abdul Wahab Abd Gafur LC melantik Pengurus MUI Kecamatan se- Kabupaten Minut yang dihadiri Ketua Umum MUI Kabupaten Minut H Baidlowi Ibnu Hajar didampingi Sekertaris dan seluruh jajaran, Pengurus MUI Provinsi Sulut, Pengurus MUI se-Kabupaten Minut, dan para tokoh-tokoh masyarakat.

(*/mild70)

Pos terkait