TNI AL Ikut Terlibat TMMD Kodim 0715/Kendal

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat juga ditunjukkan Peltu Nizar anggota Satgas TMMD dari TNI Angkatan Laut. Di hari 8 ini masih menunjukkan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan kegiatan TMMD Reguler Ke-109 bersama warga Dukuh Kacangan Lor Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Peltu Nizar di sela-sela jam istirahat berbagi cerita pengalaman sebagai seorang pelaut kepada warga Desa Sendang Kulon, Dia bercerita kepada warga agar warga tahu kalau sebagai TNI itu tugasnya berat, siap ditempatkan dimana saja, karena panggilan tugas. Dalam kesempatan ini Anggota TNI AL di Pos Kendal juga dilibatkan dalam TMMD Reguler ke 109 Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Program TMMD sendiri adalah TNI AD dan bekerja sama dengan seluruh komponen instansi pemerintah daerah setempat guna membangun secara fisik dan nonfisik bangunan atau tempat dan fasilitas yang ada di daerah guna kepentingan masyarakat luas, sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

Secara umum, TMMD merupakan salah satu program perpaduan 3 klaster strategi, yaitu Program Bantuan Sosial Berbasis Keluarga (yang disebut cluster 1), Program Pemberdayaan masyarakat (disebut cluster 2) yang bersinergi dengan kebijakan yang Program Pro Rakyat (disebut cluster 3) dan berfungsi sebagai sarana mengukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan NKRI. (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait