Pemkab Minahasa Permudah Petani Dapatkan Pupuk Bersubsidi

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menseriusi kebutuhan masyarakat di sektor pertanian.

“Rapat ini membahas tentang pemahaman dan permasalahan mengenai bidang pertanian yang ada di kabupaten Minahasa, seperti ketersediaan pupuk, pemakaian traktor, alih fungsi lahan, penerapan pertanian teknologi modern serta menagani krisis regenerasi petani muda,” kata Sekda Minahasa Frits Muntu saat memimpin rapat dengan jajaran Dinas Pertanian, Senin (14/9) siang tadi.

Bacaan Lainnya

Lanjut Muntu, Dinas Pertanian akan membentuk tim untuk merespon cepat aspirasi masyarakat mengenai permasalahan di bidang pertanian yang nantinya akan bekerjasama dengan RR-RD call center. “Ini demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan untuk masyarakat Minahasa yang lebih hebat.

Sementara Kadis Pertanian Margaretha Ratulangi kepada media ini menyampaikan bahwa pemkab akan membuat kartu anggota tani. “Pemkab dalam hal ini Dinas Pertanian akan membuat kartu anggota tani. Dengan kartu anggota tani ini tentu akan mempermudah petani dalam mendapatkan pupuk subsidi,” kata Ratulangi yang saat itu didampingi Sekdis Ronald Rundengan.

Ratulangi menambahkan bahwa, bagi petani yang ingin mendapatkan pupuk bersubsidi, petani harus tergabung dalam kelompok tani. “Karena pupuk bersubsidi ini hanya terbatas jadi untuk mendaptkan pupuk bersubsidi harus tergabung dengan kelompok tani,” jelasnya. (Baim)

Pos terkait