Di Lokasi TMMD, TNI Juga Latih PBB Anggota Linmas

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Banyak hal yang dilakukan para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Salah satunya ajarkan peraturan baris berbaris (PBB) kepada anggota Linmas desa sasaran. Hal itu dilakukan untuk melatih kedisiplinan anggota Linmas Desa Sendang Kulon, ”pelatihan PBB untuk Linmas itu termasuk bagian dari kegiatan non fisik TMMD,” terang Babinsa Sendang Kulon, Serda Rosi

Bacaan Lainnya

Dikatakan, selain untuk melatih kedisiplinan, latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menjadikan anggota Linmas yang siap menjadi bagian terdepan dalam menjaga lingkungan agar warga merasa aman dan nyaman.

“Kami para anggota Linmas sangat senang bisa dilatih oleh anggota TNI langsung dan kami merasa ada kebanggaan tersendiri saat melakukan latihan ini,” ungkap Nurkolik (42), salah seorang anggota Linmas Desa Sendang Kulon.

Sementara itu, Danramil 01/ Kota, Kapten Inf. Agus Sulistyo Praptono menuturkan, di pelaksanaan program TMMD, TNI tidak hanya membangun infrastruktur saja, tetapi non fisik juga dilakukan seperti mendorong gotong royong, melakukan penyuluhan kepada masyarakat, mengajar di sekolah dan masih banyak lagi. (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait