Anggota Satgas TMMD Sambangi Pasar Tradisional

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Pasar tradisional Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal sangat terbantu dengan kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0715/Kendal, Satgas TMMD beserta Anggota Polsek Kangkung menyambangi pasar tradisional Desa tersebut saat istirahat.

Kedatangan tim satgas ke pasar tradisional tak lain untuk sekedar belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah juga untuk mengedukasi pentingnya disiplin penanganan Covid-19 agar di wilayah Kecamatan Kangkung tidak terpapar Covid.

Bacaan Lainnya

“ tujuan kita untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan selain belanja oleh-oleh buat keluarga,”Ujar Danramil 05/Cepiring Kapten Cpl Esti Purwanto.

Sementara itu Saifudin(52), mengatakan kehadiran anggota TNI dalam melaksanakan Satgas TMMD di Desa kami sangat membantu peningkatan ekonomi pedagang pasar Tradisional,di samping ikut berbelanja hasil pertanian dari Desa untuk oleh-oleh dan juga harapan nantinya masyarakat dari Dusun-dusun lebih mudah datang ke pasar ini langsung karena jalan sudah di Cor g kaya dulu masih makadam apalagi kalau musim penghujan disertai banjir pedagang sulit menjajakan hasil pertaniannya.

“Di pasar inilah terjadi pertukaran uang atau jual beli yang bisa menguntungkan masyarakat dalam artian masuknya TMMD paling tidak bisa memberikan berkah bagi Pedagang serta warga lainnya,”kata Saifudin. (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait