2 Tahun Memimpin Minahasa, Berikut Ini Bukti Nyata Keberhasilan ROR-RD

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octav ianus Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, MM kini telah beranjak 2 tahun sebagai top eksekutif. Sebagai Visi-Misi membangun dan mensejahterakan masyarakat Minahasa drmi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Di tengah dihadapkannya Pandemi covid-19 di daerah Bupati dan wakil Bupati Pilihan rakyat Minahasa yang di lantik pada 25 September 2018 ini tetap berusaha membantu masyarakat Minahasa diberbagai sektor, serta memantapkan Manajemen Birokrasi yang Profesional melalui Tata Kelola Pemerintahan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Pemerintah hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Minahasa dan membangun Minahasa serta memulihkan ekonomi Kabupaten Minahasa yang tergerus dengan Pandemi Covid 19. Pemerintah juga akan hadir dalam rangka meningkatkan Produktivitas di berbagai sektor baik Pertanian, Perikanan dan Pariwisata yang merupakan keunggulan daerah kita.

Dengan semangat Mapalus serta Sitou Timou Tumou Tou, memperteguh kebhinekaan memastikan terselenggaranya pembangunan untuk pemulihan ekonomi di era adaptasi baru, serta Pemerintah tidak akan absen dalam membangun tata kelola Pemerintahan yang bersih dan terpercaya.

Berikut hasil nyata dari Kepemimpinan ROR RD materi :

1. Pelestarian Danau Tondano dengan pengangkatan eceng gondok (mulai dari pencanangan dan kerja bakti semua unsur) bekerja sama dan bersinergi dengan provinsi Sulut dan Pemerintah Pusat untuk membangun infrastruktur

2. Pemkab Minahasa Menerima WTP ke 6 kali berturut turut

3. Bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan dalam pemberian BPJS Ketenagakerjaan dalam Program ASN Care

4. Di bidang Kesehatan, pembangunan ruang isolasi covid 19 di Rumah Sakit Tondano dan di beberapa puskesmas, penyedian sarana dan prasarana dalam menangani covid 19.

5. Recofusing anggaran untuk covid 19 sesuai dengan aturan.

6. Pemberian bantuan sosial bagi Masyarakat yang terdampak covid 19 sampai ke pemuka agama (bantuan sembako, Bantuan langsung Tunai, Bantuan Sosial Tunai kerjasama dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat).

7. Peningkatan Infrastruktur pemabangunan jalan mantap sepanjang 485,6 KM dari Panjang jalan kabupaten minahasa 681,15 km dan pelayanan dasar akses air minus sebesar 82,25% dan akses terhadap Sanitasi 69,46%.

8. Bidang pendidikan menyediaka pengadaan sanitasi (tong, pipa, sprayer) di satuan Pendidikan jenjang SD dan SMP untuk membantu warga sekolah memutus mata rantai penyebaran covid 19, pengembangan SDM guru dan terlibat aktif dalam program mapalus pendidikan.

9. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di tengah pandemi covid 19.

10. Bantuan Dana Duka.

11. Pelaksanaan Talent Mapping dalam pengisian Jabatan dan perekrutan Calan Pegawai Negeri Sipil.

12. Koordinasi dengan Aparat Keamanan terkait kepatuhan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19 dengan memakai masker, jaga jarak dan keluar rumah jika butuh sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

13. Prestasi Minahasa di tingkat Nasional Putri Indonesia, Wakil Sulawesi Utara di ajang Putri Indonesia 2020, Desiree Roring berhasil meraih gelar Putri Indonesia Intelegensia dan Putri Indonesia Favorit Media Sosial Kepulauan.

14. Diresmikan beberapa pasar di Kabupaten Minahasa seperti Pasar Sonder, Pasar Tombariri dan beberapa pasar rakyat.

15. Bidang pertanian memanfaat lahan kosong untuk di jadikan lahan pertanian dan diberikan bantuan bibit pertanian.

16. Di bidang Sosial Kemanusiaan, melalui PMI kepedulian dalam program donor darah didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kab. Minahasa.

17. Pemberian Bantuan-bantuan ke Daerah yang terkena Bencana Alam.

(ADV)

Pos terkait