Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, DPRD Boltim Gelar Paripurna Istimewa

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di ruang rapat paripurna DPRD Boltim, pada Jumat (14/08).

Rapat paripurna istimewa tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar didampingi Wakil Ketua Medy Lensun, Wakil Ketua Muhammad Jabir.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar mengatakan bahwa, Paripurna juga dihadiri Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Kapolres AKBP Irham Halid, Sekretaris daerah (Sekda), para asisten hingga para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Ketua DPRD Fuad Landjar menyampaikan, saat ini kita akan memperingati HUT Kemerdekaan RI seperti tahun-tahun sebelumnya, mendengarkan pidato Presiden Indonesia sesuai amanat konstitusi, mendengarkan pidato kenegaraan pada rapat paripurna DPRD yang ditayangkan secara luas melalui media elektronik, dan seluruh masyarakat Indonesia dapat mengikuti serta mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Indonesia mulai dari pusat hingga sampai pelosok-pelosok.

“Pada tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan RI, hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang. 75 tahun yang lalu lagu kebangsaan menggetarkan bumi Pertiwi,” ujar Fuad.

Usai membuka rapat paripurna istimewa, dilanjutkan dengan mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo. (Fidh)

Pos terkait