Program Peningkatan Jalan Pantai Tombolikat Segera Action

  • Whatsapp

Kepala Dinas PUPR Boltim, Ari Mokoginta.

Boltim, detiKawanua.com – Pekerjaan peningkatan jalan pantai di Desa Tombolikat Induk Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang masuk dalam program peningkatan jalan dan jembatan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim, sempat terhenti beberapa waktu lalu. Namun, saat ini rencananya akan kembali action pekerjaannya.

Bacaan Lainnya

Terhentinya pekerjaan peningkatan jalan tersebut, pasalnya disebabkan perbedaan ukuran kelurusan antara pemilik lahan dan pihak Dinas PUPR Boltim, soal penentuan titik koordinat (0) garis lurus jalan, dimana titik kelurusan jalan sudah tidak sama dengan ukuran awal.

“Sempat terhenti, namun, saat ini kita akan kembali action pekerjaannya. Kita sudah koordinasi kepada pemilik lahan dan sudah clear. Jadi sudah tidak ada lagi persoalan,” ungkap Kepala Dinas PUPR Boltim, Ari Mokoginta, saat ditemui awak media ini diruang kerjanya ada, Rabu (15/07).

Dirinya juga menjelaskan bahwa, pengerjaan peningkatan jalan dengan nomor kontrak : 08/D.11/DPUPRPRKPP/B.BM/SP/III/2020 tertanggal 23 Maret 2020 tersebut, dengan anggaran senilai Rp 7.915.834.761.00 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan waktu pelaksanaan selama 210 hari kalender.

“Pekerjaan peningkatan jalan pantai itu, volume 2500 meter dengan lebar sekira 14 meter (aspal hotmix),” jelas Ari, siang tadi. (Fidh)

Pos terkait