Hari Ini, Dikbud Boltim Salur 140 Unit Komputer

  • Whatsapp

140 Unit Komputer yang disalurkan.

Boltim, detiKawanua.com – Ratusan unit komputer mulai disalurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim), tahun anggaran 2020 melalui program bantuan untuk Sekolah Dasar (SD) dari Kemendikbud.

Bacaan Lainnya

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii membenarkan bahwa ditahun ini, ada program bantuan kumputer dari Kemendikbud yang diperuntukan di sekolah dasar. Dan komputernya sudah ada. Sumber anggarannya, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 600 juta.

“Jumlah komputer yang ada sebanyak 140 unit. Hari ini kita mulai berikan ke 59 SD di Boltim,” terang Yusri, Rabu (15/07).

Bantuan ratusan unit komputer tersebut, guna peningkatan mutu serta kualitas pendidikan bagi siswa-siswi SD. Untuk, pendistribusian komputer ke sekolah-sekolah ketentuannya dari kementerian, artinya seberapa jumlah unit komputer yang akan diberikan ke sekolah itu sesuai penetapan dari pihak kemendikbud.

“Kita sudah pastikan dan periksa barangnya (komputer-red) ternyata utuh semua untuk siap dusalurkan. Komputer ini digunakan para siswa-siswi dalam proses belajar. Untuk seberapa jumlah penerima setiap sekolah, berdasarkan surat keputusan Kemendikbud,” paparnya, siang tadi.

Dirinya menambahkan, memang beberapa pekan kemarin, terdapat sejumlah komputer yang dinilai tidak bisa digunakan. Namun, itu sudah diganti. Jadi semuanya layak dioperasikan.

“30 unit komputer yang tidak layak dipakai karena mungkin faktor kerusakan, sudah ganti sejak kemarin. Olehnya, penyaluran ke pihak sekolah dimulai hari ini. Nah, untuk sekolah yang mendapatkan komputer tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan per-sekolah,” terang Yusri. (Fidh)

Pos terkait