Jumlah Penerima BLT Tahap 1-3 Desa Sinuian Remboken Berubah-ubah

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai di Desa Sinuian Kecamatan Remboken dari tahap awal hingga ketiga berfariasi. Adapun penyaluran dari tahap pertama berjumlah 141, tahap kedua 143, dan tahap ke tiga berkurang menjadi 119 Kepala Keluarga (KK).

Hukumtu Desa Sinuian Daniel kussoy mengungkapkan, untuk tahap awal tercaver sesuai musyawarah bersama, namun setelah pendataan kembali bertambah 2 KK.

Bacaan Lainnya

“Usai penyaluran tahap satu kami melakukan pendataan ulang ternyata masih ada yang harus ditambah,” ungkap kussoy di kediamannya, Senin (20/07).

Dijelaskan kussoy terjadi kembali perubahan saat penyaluran tahap tiga, dimana beberapa penerima telah tercover keluar sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST).

“Jadi ada 24 penerima digeser namanya karena sudah terdata BST, sehingga jumlah penerima bukan dikurangi, melainkan secara otomatis berkurang,” jelas kussoy.

Diketahui bantuan yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dengan nominal Rp 600 ribu, hampir semua desa kini merampungkan penyaluran tahap ke tiga. (Baim)

Pos terkait